Kerupuk Seuhah

Tuesday, May 29

Cara Membuat Banner Gratis


Tirta Tea Hari ini hampir seharian membuat banner.. ternyata ada beberapa layanan online gratis untuk membuat banner / badge atau logo/ chicklet.. dasar newbe..  salah satunya melalui cooltext..com, nah..agar tak lupa saya posting aja deh tentang Cara Membuat Banner Grattis secara instan.

Inilah yang saya lakukan tentang Cara Membuat Banner Gratis dengan Cooltext :

  1. Masuk ke situsnya Cooltext atau copas di browser anda  http://cooltext.com/  
  2. Begitu terbuka ada tulisan Choose a Logo Style.. nah pilih aja type yang disukai, atau klik menu Logos dibagian atas
  3. Nanti akan masuk ke menu Design Your Button,
  4. Silahkan tulis nama banner yang akan dibuat  di kolom logo teks yang sudah disediakan
  5. Selanjutnya kita tinggal mengedit kalau logo itu belum pas dihati.
  6. Disini kita bisa mengedit warna font, outline, button, bentuk,  fill, ukuran dll.
  7. Jika dah ok , di bagian bawah tinggal klik Render Button
  8. Download image ( biasanya ada tiga pilihan yang diberikan), bila masih belum cocok, di halaman ini juga ada menu Edit This Logo
  9. Jika dah ok, tinggal Save ke folder atau file kita.. dengan cara klik kanan, save picture as …lalu kasih nama file tsb…
  10. Setelah itu kalau mau tinggal upload ke tempat layanan hosting graits, misalnya yang gratis saya lakukan ke..  Google sites atau sites.google.com
  11. Selesai..
  12. Kalau mau tahu cara upload file ke google sites lihat aja Cara Hosting File di Google Site
  13. Semoga bermanfaat .. Ohya.. Banner yang saya buat itu hasilnya seperti diatas, dibuat untuk bahan Tukar Link atau Tukar Banner dll.
Itulah yang saya lakukan tentang Cara Membuat Banner Gratis dengan Cooltext.


  1. Thanks telah mampir, Kalau mau copy paste.. silahkan tapi tolong sumbernya disebutkan /di link ke blog ini
  2. Gratis langganan Artikel,silahkan klik di sini, atau masukan emailnya disidebar yg telah disediakan..

Related Post:


-- Iklan Anda ---

10 comments:

  1. posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

    ReplyDelete
  2. tuh kan, baru banget buat saya. pinter banget sih Mas?
    saya pelajari lagi ya..

    ReplyDelete
  3. iya nih cooltext, ane lupa.. eh nemu disini... makasih gan infonnya

    ReplyDelete
  4. keren gan artikelnya sangat bermanfaat makasih.,.,

    ReplyDelete
  5. kunjungan sore gan salam kenal kunjungan balik nya

    ReplyDelete
  6. informasi yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Heu baru tahu saya gan, terimakasih ya informasinya

    ReplyDelete
  8. Goodjob, I Like it. But I newbie, thanks for info.

    - Faruksnesala.blogspot.com
    - Farukparkerla.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan pada comment ya.. nanti di comment balik

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Tirta Tea ! Blogger